Ada sebuah cerita menggelitik bagi saya, cerita ini saya alami sendiri bermula ketika saya keluar dari salah satu Mall terbesar di kota saya. Sewaktu saya sampai di parkiran motor, saya langsung terkejut karena sekitar 30 meter dari tempat saya berdiri terjadi keributan. Terlihat seperti orang yang sedang berkelahi dan seketika peristiwa tersebut menjadi tontonan warga sekitar.
Saya yang tidak tahu duduk perkaranya bertanya kepada salah satu tukang parkir "ada apa ribut disitu?", dengan santai dia menjawab "Tidak tahu juga pak, mungkin MAHASISWA!" ujarnya. Saya sebagai lulusan salah satu perguruan tinggi ketika itu langsung merasa tersinggung, kaget, dan semuanya bercampur menjadi satu. Apa yang salah dengan Mahasiswa, ketika ada keributan langsung diidentikkan dengan dia. Saya teringat dengan lelucon teman yang katanya ada dua orang tukang becak sedang bertengkar, kemudian temannya datang untuk melerai dan berkata "Kalian kayak Mahasiswa saja".
Ternyata itu bukan sekedar lelucon karena saya sudah mengelami sendiri, Mahasiswa yang saya banggakan sebagai orang yang terpelajar kini diidentikkan dengan setiap keributan. Apakah karena seringnya tampil di layar TV yang memberitakan berbagai kekerasan yang menyangkut Mahasiswa di berbagai daerah di tanah air sehingga gelar Mahasiwa tidak lagi mencerminkan sebagai kaum yang terpelajar.
Semoga citra Mahasiswa sebagai seorang pelajar dengan gelar MAHA bisa diperbaiki, karena masih banyak Mahasiswa yang memiliki segudang prestasi yang bisa membuat Indonesia bangga memiliki mereka. Hidup Mahasiswa!!!
[1:15 AM
|
2
comments
]



2 comments
ya..ga smua mahasiswa itu buruk..kasian yang bangga kaya sobat ini..tapi trus belajar dan jadi mahasiswa yang baik yoo.hehe..jangan lupa jag komen balik di blogku ya
Yang berprestasi masih banyak bro, keep spirit
Post a Comment